BLI Turut Serta dalam Penyaluran Perdana Bantuan Pangan Penanganan Stunting Tahap I tahun 2024

Bekasi, 16 Maret 2024 - PT BGR Logistik Indonesia (BLI), sebagai member of ID Food, turut serta dalam penyaluran perdana bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 Badan Pangan Nasional. Acara ini berlangsung di Kantor Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat. Proses distribusi kepada penerima bantuan di Jawa Barat tersebut dijalankan oleh BLI yang merupakan anak perusahaan PT PPI.

Dalam kesempatan ini, BLI diwakili oleh Direktur Utama Bapak Syailendra serta Direktur Keuangan, SDM, dan Business Support Bapak Energy. Bantuan pangan berupa daging ayam dan telur disalurkan sebagai langkah pemerintah untuk memastikan penerima bantuan, terutama Keluarga Risiko Stunting (KRS), mendapatkan gizi yang cukup.

Sebanyak 240 Keluarga Risiko Stunting di beberapa desa di Kecamatan Jatisampurna menjadi penerima manfaat dari program ini. Namun, ini hanya tahap awal dari distribusi yang akan dilakukan, mengingat terdapat 403.285 KRS di seluruh Jawa Barat.

"Kami berkomitmen untuk mendukung program penanganan stunting ini secara maksimal. Bantuan ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi anak penderita stunting agar tumbuh dan berkembang secara optimal," ujar Bapak Syailendra.

BLI menjadi mitra resmi Badan Pangan Nasional (Bapanas) dan ID FOOD dalam mengirimkan bantuan ini kepada masyarakat. Dalam proses distribusi, mereka menggunakan armada Refeer Truck, yang telah menjadi andalan BLI dalam mengirimkan bahan pangan.

Demi memastikan bantuan sampai dengan cepat dan merata, BLI telah menyiapkan 50 armada truk dengan kemampuan pendistribusian 30 ton per hari. BLI juga menekankan pentingnya menjaga kualitas daging dan telur hingga sampai ke tangan penerima.